5 Topik Olahraga yang Paling Banyak Dikepoin di Google Selama 2023

Coretan Rakyat
5 Topik Olahraga yang Paling Banyak Dikepoin di Google Selama 2023
Wanita Berolahraga Sore (Pixabay)

Olahraga adalah salah satu aktivitas yang baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Tidak heran, banyak orang yang mencari informasi tentang olahraga di internet, baik untuk menambah pengetahuan, mencari inspirasi, atau sekadar mengikuti tren. Google, sebagai mesin pencari terbesar di dunia, telah merilis daftar topik olahraga yang paling banyak dicari oleh pengguna selama tahun 2023. Apa saja topik olahraga yang paling diminati oleh netizen? Berikut adalah ulasannya.

1. Olahraga Pound Fit

Pound fit adalah olahraga yang menggabungkan gerakan yoga, pilates, dan aerobik dengan menggunakan stik drum. Olahraga ini diklaim dapat membakar kalori hingga 900 per sesi, sekaligus melatih koordinasi, ritme, dan keseimbangan tubuh. Pound fit juga menyenangkan karena dilakukan dengan iringan musik yang menghentak. Olahraga ini mulai populer di Indonesia sejak awal tahun 2023 dan banyak ditawarkan di berbagai studio fitness.

2. Olahraga Kun Bokator

Olahraga Kun Bokator
Olahraga Kun Bokator

Kun bokator adalah seni bela diri tradisional dari Kamboja yang memiliki sejarah lebih dari 2000 tahun. Olahraga ini melibatkan berbagai teknik pukulan, tendangan, siku, lutut, kuncian, dan lemparan. Kun bokator juga menggunakan senjata seperti tongkat, pisau, dan pedang. Olahraga ini menjadi viral di media sosial setelah ditampilkan dalam film “First They Killed My Father” yang disutradarai oleh Angelina Jolie.

3. Olahraga Malam Hari

Olahraga malam hari adalah pilihan bagi mereka yang tidak sempat berolahraga di pagi atau siang hari. Olahraga malam hari memiliki beberapa keuntungan, seperti udara yang lebih sejuk, suasana yang lebih tenang, dan metabolisme yang lebih tinggi. Namun, olahraga malam hari juga memiliki beberapa tantangan, seperti kurangnya cahaya, gangguan tidur, dan risiko keamanan. Oleh karena itu, penting untuk memilih olahraga yang sesuai, memakai pakaian yang nyaman dan terang, serta memperhatikan asupan makanan dan minuman sebelum dan sesudah olahraga.

Baca juga
Tips Memilih Asuransi Mobil dan Bagaimana Menghemat Biaya Premi dan Klaim

4. Olahraga HIIT

HIIT atau high-intensity interval training adalah olahraga yang mengombinasikan periode latihan intens dengan periode istirahat singkat. Olahraga ini efektif untuk meningkatkan kebugaran, membentuk otot, dan menurunkan lemak tubuh dalam waktu yang relatif singkat. Olahraga HIIT juga fleksibel karena dapat dilakukan dengan berbagai jenis gerakan, seperti lari, bersepeda, skipping, burpee, squat, push up, dan lainnya. Olahraga HIIT cocok untuk mereka yang memiliki jadwal yang padat dan ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Olahraga Yoga

Yoga adalah olahraga yang mengutamakan keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan jiwa. Olahraga ini meliputi berbagai pose atau asana yang dapat meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan postur tubuh. Yoga juga bermanfaat untuk mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan kesehatan secara menyeluruh. Olahraga yoga tidak pernah ketinggalan zaman karena selalu ada variasi dan inovasi yang menarik, seperti yoga aerial, yoga bikram, yoga nidra, dan lainnya.

Itulah 5 topik olahraga yang paling banyak dikepoin di Google selama tahun 2023. Semoga artikel ini dapat memberi Anda inspirasi untuk mencoba olahraga-olahraga tersebut dan merasakan manfaatnya. Jangan lupa untuk selalu berolahraga dengan aman, nyaman, dan menyenangkan. Selamat berolahraga!

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.