Berita  

Bulan Bakti TNI Polri: Polres Situbondo dan Kodim Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Bantuan Sembako untuk Masyarakat

Coretan Rakyat
Polres Situbondo
Kapolres Bersama Dandim 0823 Situbondo bagikan bantuan sembako kepada warga (Foto: Doc Humas)

SITUBONDO – Polres Situbondo, bersama dengan Kodim 0823 Situbondo, mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) serta kerja bakti membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum sebagai bagian dari perayaan Bulan Bakti TNI Polri pada Jumat (2/2/2024).

Kegiatan Bulan Bakti TNI Polri ini dilaksanakan di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, dengan fokus Bakti Sosial pada pembersihan Musholla Al-Karomah dan penyediaan bantuan alat kebersihan. Selanjutnya, bantuan sembako diberikan kepada 200 warga kurang mampu, dan Bakti Kesehatan melibatkan pemeriksaan kesehatan serta distribusi obat-obatan gratis kepada 167 warga.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Alexander Arung Bua, S.E. Turut serta dalam kegiatan ini adalah Pejabat Utama Polres dan Kodim, perwakilan Kapolsek dan Danramil, anggota TNI-Polri, serta partisipasi aktif dari masyarakat.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini adalah bagian dari sinergitas TNI Polri, juga sebagai upaya dalam mendukung program Cooling System untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai, sehingga stabilitas kamtibmas dapat terjaga.

“Kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas hingga tahapan Pemilu ini selesai,” ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Alexander Arung Bua, berharap bahwa kegiatan Bulan Bakti TNI Polri dapat menjadi sarana untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pesta demokrasi pada 14 Februari 2024. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam Pemilu dengan hadir di TPS guna mensukseskan Pemilu 2024.

Baca juga
Taman Nasional Baluran Situbondo Ditutup Sementara untuk Evaluasi Pasca Liburan

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari Tokoh Masyarakat, H. Ali Ambar, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Polri atas Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, serta kerja bakti membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum. Ali Ambar menyatakan dukungan untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai, serta mendoakan agar TNI Polri tetap solid dalam menjaga keamanan dan membantu masyarakat, khususnya di Kabupaten Situbondo.

*) Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.