Berita  

Kapolres Situbondo Salurkan Bantuan Sembako, Bentuk Kepedulian Terhadap Pekerja Jalanan dan Apresiasi untuk Masyarakat

Coretan Rakyat
Kapolres Situbondo Salurkan Bantuan Sembako
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H., membagikan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu (Foto: Doc Humas)

SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H., membagikan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu, terutama para pekerja jalanan seperti sopir, ojek, tukang becak, petugas kebersihan, dan pedagang keliling.

Kegiatan sosial ini dilakukan saat Kapolres Situbondo melaksanakan patroli untuk memantau situasi Kamtibmas selama pengamanan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat PPK di wilayah Kabupaten Situbondo, pada Rabu (21/2/2024) pagi.

AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyatakan bahwa bantuan sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam upaya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polres Situbondo terhadap masyarakat yang tidak mampu, khususnya pekerja jalanan yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian. Meskipun nilainya tidak seberapa, semoga dapat membantu dan meringankan beban hidup saudara-saudara kita,” terangnya.

Selain itu, pemberian bantuan sembako oleh Kapolres Situbondo juga merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas selama penyelenggaraan Pemilu 2024, sehingga berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.

“Bantuan ini tidak hanya sebagai upaya membantu masyarakat, tetapi juga sebagai ungkapan terima kasih dari kami kepada masyarakat yang telah bersama-sama membantu Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilu 2024, dari tahap awal hingga rekapitulasi di PPK saat ini,” tutupnya.

Bantuan sebanyak 200 paket sembako tersebut disalurkan selama patroli Kamtibmas di wilayah Kecamatan Situbondo Kota, Panji, Panarukan, dan Bungatan.

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
Baca juga
Polres Bondowoso Terjunkan Tim Trauma Healing untuk Membantu Anak-Anak Pulih dari Dampak Bencana Angin Puting Beliung