Berita  

Kapolsek Prenduan dan Forpimka Pragaan Hadiri Pembukaan Health Education Ecohap

Coretan Rakyat
Kapolsek Prenduan
Kapolsek Prenduan, Iptu Miftahol Rahman, SH., MH. menerima cendramata dari Universitas Airlangga dan Universitas Malaysia Terengganu di Yayasan An Nusyur Aeng Panas (Foto: by Tim)

SUMENEP – Kapolsek Prenduan, Iptu Miftahol Rahman, SH., MH., bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Pragaan menghadiri acara pembukaan Health Education Ecohap dan penyerahan cendramata dari Universitas Airlangga dan Universitas Malaysia Terengganu di Yayasan An Nusyur Aeng Panas, Rabu (21/2/2024).

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan kesehatan di lingkungan mereka. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Plt. Camat Pragaan, Abdul Khalid S.Sos., M.Si., Ws. Danramil 09 Pragaan Pelda Abdul Salam, Prof. Trias Mahmudi Wakil Dekan 3 Universitas Airlangga, Kades Aeng Panas M. Ramli, Kapus Pragaan Baharudin Mutheri S.Kep., Ns., Ketua Umum Yayasan An Nusyur KH. Ma’mon Amar S.Ag., Dekan dan Mahasiswa Universitas Airlangga dan Universitas Malaysia Terengganu, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Prenduan menekankan pentingnya peran aktif semua pihak dalam mendukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat. “Kami mengapresiasi kerjasama antara Universitas Airlangga, Universitas Malaysia Terengganu, dan Yayasan An Nusyur Aeng Panas dalam menggelar acara ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa acara ini menjadi momentum bagi para peserta untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam meningkatkan kualitas hidup melalui pemahaman akan pentingnya gaya hidup sehat dan lingkungan yang bersih. “Kami selalu mendukung dan mengawal kegiatan baik dari pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” tambahnya.

Di akhir acara, sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran dan dukungan mereka, Universitas Airlangga dan Universitas Malaysia Terengganu memberikan cendramata kepada para tamu undangan, termasuk Kapolsek Prenduan dan Forpimka Pragaan.

“Diharapkan melalui acara ini, kesadaran akan pentingnya pendidikan kesehatan semakin meningkat dan masyarakat semakin mampu menjaga kesehatan diri serta lingkungan di sekitarnya,” tutup Kapolsek Prenduan.

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
Baca juga
Sukses Gagalkan Peredaran Narkoba: Polres Lumajang Amankan Dua Pria dan Sabu Seberat 5080 Gram