Berita  

Komunitas Gen Z Situbondo Bersama Polres Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Coretan Rakyat
Komunitas Gen Z Situbondo
Deklarasi Pemilu damai oleh komunitas Gen Z Situbondo diadakan di Ruang Vidcon Gedung Catur Prasetya Polres Situbondo (Foto: Doc Humas)

SITUBONDO – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, Polres Situbondo mengajak komunitas Gen Z untuk turut serta dalam proses demokrasi ini, mengingat bahwa sebagian besar anggota Gen Z adalah pemilih pemula.

Deklarasi Pemilu damai oleh komunitas Gen Z Situbondo diadakan di Ruang Vidcon Gedung Catur Prasetya Polres Situbondo. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Situbondo.

Fairuz, sebagai perwakilan dari komunitas Gen Z, menyoroti jumlah pemilih pemula yang signifikan di Indonesia. Oleh karena itu, ia menganggap penting bagi generasi Milenial, termasuk Gen Z, untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilih mereka.

“Kami, sebagai komunitas Gen Z di Situbondo, mengajak semua anak muda dan pemilih pemula untuk menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu 2024. Kami percaya bahwa kami harus berperan aktif dalam menentukan masa depan Indonesia,” ujar Fairuz pada Rabu (31/1/2024).

Fairuz juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Situbondo, terutama kepada Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, atas fasilitas dan arahan yang diberikan terkait Pemilu damai.

“Kami merasa terhormat dapat bekerjasama dengan Polres Situbondo, yang telah mengundang kami untuk berbagi tentang Pemilu damai 2024. Acara seperti ini membuka wawasan kami tentang pentingnya menggunakan hak pilih, karena warga negara yang baik tidak akan Golput,” tambahnya.

Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno juga menyampaikan apresiasi dari Kapolres Situbondo terhadap komunitas Gen Z yang mendeklarasikan Pemilu 2024 sebagai sukses, aman, dan damai. Ia menekankan pentingnya menjaga situasi yang aman, damai, dan sejuk menjelang Pemilu, sehingga pesta demokrasi dapat berlangsung dengan gembira.

Achmad Sutrisno juga mengajak seluruh elemen masyarakat Situbondo untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari penyebaran hoaks terkait isu sara dan politik yang tidak sehat. Ia menutup pesannya dengan mengajak warga dan anak muda yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak suara mereka dan tidak golput, serta datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
Baca juga
Kapolres Situbondo Salurkan Bantuan Sembako, Bentuk Kepedulian Terhadap Pekerja Jalanan dan Apresiasi untuk Masyarakat