Berita  

Menuju Netralitas dan Inovasi di Tahun 2024, DPD IWO Situbondo Gelar Rapat Evaluasi

Coretan Rakyat
DPD IWO Situbondo Gelar Rapat Evaluasi
DPD IWO Situbondo Gelar Rapat Evaluasi (Foto: By Tim)

SITUBONDO – Awal Tahun 2024, DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Situbondo Menggelar Rapat Evaluasi Kinerja dan Rencana Program Tahun Ini.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPD IWO Kabupaten Situbondo, Zainullah, dan dihadiri oleh para anggota pada Selasa (9/1/2024) di kafe WAROENGKU di Situbondo.

Zainullah, dalam konfirmasi kepada awak media, menjelaskan bahwa rapat evaluasi mencakup beberapa aspek, seperti manajemen, program kerja tahun 2024, dan mencatat adanya ketegangan akibat miskomunikasi pada tahun 2023.

“Dengan syukur, rapat evaluasi ini berhasil mencapai kesepakatan bersama,” ujarnya.

Ketua DPD IWO Situbondo, Zainullah, melanjutkan dengan menjelaskan hasil kesepakatan rapat. Pertama, DPD IWO Situbondo akan mengadakan musyawarah tingkat daerah ke-II pada akhir Februari 2024, setelah Pemilu. Kedua, diambil keputusan untuk memberhentikan 6 anggota DPD IWO Situbondo yang melanggar komitmen dan ketentuan yang telah disepakati. Ketiga, wartawan yang tergabung di DPD IWO Situbondo diingatkan untuk bersikap independen dan netral, terutama dalam hal politik praktis.

“Kami mengajak untuk menjaga netralitas menghadapi Pemilu. Terkait program kerja di tahun 2024, ada usulan untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik dan target tahun ini adalah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” tambahnya.

*) Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
Baca juga
Forkopimda Situbondo Pantau Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Menuju PPS