Nasim Khan, Politisi PKB yang Sukses Menjaga Kursi DPR RI Selama Tiga Periode

Coretan Rakyat
Nasim Khan
M Nasim Khan

Salah satu hasil menarik dari pemilihan umum 2024 adalah kembalinya Nasim Khan sebagai anggota DPR RI Fraksi PKB untuk ketiga kalinya. Nasim Khan mewakili daerah pemilihan Jawa Timur III, yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Situbondo. Ia berhasil memperoleh 80.949 suara, meningkat dari 78.222 suara yang ia raih pada pemilu 2019. Ia juga unggul dari rival-rivalnya, baik dari partai lain maupun dari partai yang sama.

Kembalinya Nasim Khan sebagai anggota DPR RI menandakan kepercayaan yang terus diberikan oleh masyarakat pada sosok tersebut. Hal ini mencerminkan kesuksesan dan dedikasi Nasim Khan dalam mewakili dan memperjuangkan kepentingan rakyat di tingkat legislatif. Nasim Khan adalah politisi yang berkualitas, berintegritas, dan berprestasi. Ia memiliki latar belakang pendidikan yang baik, yaitu lulusan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Ia juga memiliki pengalaman kerja di berbagai bidang, seperti telekomunikasi dan lain-lain.

Selama menjadi anggota DPR RI, Nasim Khan telah banyak berkontribusi untuk kemajuan daerah dan bangsa. Ia aktif mengawal berbagai isu strategis yang berkaitan dengan komisi yang ia tempati, yaitu Komisi VI, yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, dan Mitra Kementrian BUMN. Ia juga sering mengadakan reses dan kunjungan kerja ke daerah pemilihannya, untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan program-program pemerintah. Ia juga peduli dengan kegiatan sosial, seperti bantuan pendidikan, kesehatan, bencana, dan lain-lain.

Konsistensinya yang telah terbukti selama dua periode sebelumnya memberikan harapan akan kelangsungan perjuangan politik yang berkelanjutan untuk masyarakat. Nasim Khan adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa, partai yang berlandaskan Islam dan nasionalisme. Ia juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PKB periode 2019-2024. Ia memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partainya, yaitu membangun Indonesia yang adil, makmur, dan beradab.

Baca juga
5 Cara Menyusun Rencana Perjalanan Wisata yang Baik

Diharapkan dengan pengalamannya yang kaya, Nasim Khan dapat terus menjadi suara yang berarti bagi rakyat dan menghasilkan kebijakan yang berkualitas demi kemajuan bangsa dan negara. Ia pantas mendapat apresiasi dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Ia adalah contoh pemimpin yang mampu menjaga amanah rakyat yang telah memilihnya. Ia adalah contoh pemimpin yang mampu menjalin sinergi dengan semua pihak, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk memajukan daerah dan mencerdaskan umat yang berahlak.

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.