Berita  

Pengamananan Perayaan Malam Tahun Baru 2024, Polres Situbondo Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

Coretan Rakyat
Polres Situbondo
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., saat pimpin apel pasukan (Doc Humas)

SITUBONDO – Pada malam tahun baru 2024, Polres Situbondo Polda Jatim telah menggelar operasi pengamanan dengan melibatkan ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait. Mereka diterjunkan ke sejumlah titik strategis, termasuk tempat ibadah dan lokasi perayaan di tempat-tempat ramai, guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Ratusan personel ini disebar di berbagai titik keramaian, termasuk tempat ibadah dan objek wisata yang menjadi fokus perayaan malam pergantian tahun. Pengamanan juga dilakukan pada acara Pengajian dan Doa bersama di Alun-Alun Situbondo serta Sholawat Kebangsaan di Lapangan Desa Demung Kecamatan Besuki.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personel yang turut serta dalam apel kesiapan pengamanan. Ia menekankan bahwa partisipasi mereka merupakan bentuk tugas mulia dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun.

Apel ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana guna memastikan pengamanan pergantian tahun di wilayah Kabupaten Situbondo berjalan secara optimal. Kapolres berharap agar perayaan malam tahun baru dapat berlangsung dengan kondusif.

Dalam sambutannya, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., mengimbau personel untuk melaksanakan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif. Ia juga menekankan pentingnya bertindak dengan cara yang tepat, efektif, dan efisien dengan meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam pengamanan di tempat-tempat ramai dan objek wisata.

Sebanyak 328 personel gabungan, yang terdiri dari 233 personel Polres Situbondo dan Polsek Jajaran, 50 personel TNI dari Kodim 0823 dan Sub Denpom V, serta 45 personel gabungan dari Dishub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, dan instansi lainnya, diterjunkan untuk menjaga keamanan malam pergantian tahun dan mendukung kelancaran acara pengajian akbar.

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
Baca juga
Satpolairud Polres Situbondo Jaga Keamanan Wisata Pantai Pasir Putih