Berita  

Polres Bondowoso Laksanakan Trauma Healing dan Pendampingan Psikologis bagi Korban Tenggelam di Kolam Renang Navara

Coretan Rakyat
Kolam Renang Navara
Tim Konselor Polres Bondowoso Laksanakan Trauma Healing dan Pendampingan Psikologis bagi Korban Tenggelam di Kolam Renang Navara (Doc. Humas)

BONDOWOSO – Setelah terjadi insiden tenggelam di Kolam Renang Navara Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari, Kabupaten Bondowoso, Polres Bondowoso melaksanakan kegiatan Trauma Healing dan Pendampingan Psikologis kepada keluarga dan korban.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi rasa trauma korban yang berhasil diselamatkan oleh petugas kolam renang Navara. Pada hari Jumat, 28 Desember 2023, sekitar pukul 14.00 WIB hingga selesai, Tim Konselor Polres Bondowoso mengunjungi rumah korban di Desa Sumber Pakem RT 11 RW 06, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso.

Tim Konselor Polres Bondowoso melakukan kegiatan Trauma Healing dan Pendampingan Psikologis kepada keluarga dan korban (anak) tenggelam di Pemandian Navara Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari, Kabupaten Bondowoso. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Maesan Polres Bondowoso (IPTU Willian Yustaf, S.H), Kanit 2 Satreskrim Polres Bondowoso (IPDA Yudi Kurniawan, S.Pd), Ps. Paur Subbagkerma Bag Ops Polres Bondowoso (AIPTU Retno Puji Astuti, S.H), Kanit 4 Satreskrim Polres Bondowoso (BRIPKA Mustaqim Romli, S.Psi., S.H), Ps. Paur Subbag Watpers Bag SDM Polres Bondowoso (BRIPKA Sefty Primasari, S.H).

Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK, melalui Kabag SDM Polres Bondowoso AKP Maryatno, S. Sos, menjelaskan, “Kami datang ke rumah keluarga dan korban (anak) untuk memberikan pemahaman kepada orang tua agar lebih berhati-hati saat menemani anak bermain di kolam renang. Pentingnya pendampingan khusus dari orang tua kepada anak guna mencegah kejadian serupa.”

Dia menambahkan, “Kami juga memberikan motivasi kepada keluarga agar anak mereka, Diva, bisa kembali ceria dan tidak terus teringat kejadian yang menimpanya.”

Kabag SDM Polres Bondowoso menekankan, “Kami mengingatkan seluruh orang tua untuk tetap memberikan pengawasan dan bimbingan kepada anak-anak, terutama saat berada di tempat hiburan seperti kolam renang, tempat bermain, tempat pembelanjaan, dan sebagainya, agar kejadian tidak diinginkan tidak terulang.” (Red)

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
Baca juga
Pengusaha Wisata Beach Forest Bekerjasama Dengan KPH Bondowoso Adakan Lomba Mewarnai Tingkat TK