Berita  

Polres Situbondo Melakukan Pemeriksaan Kesehatan untuk Personel Pengamanan Pemilu 2024

Coretan Rakyat
Polres Situbondo Melakukan Pemeriksaan Kesehatan
Pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada sekitar 300 personel pada Jumat, 9 Februari 2024 oleh Tim Kesehatan Dokkes Polres Situbondo (Foto: Doc Humas)

SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilu 2024. Pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada sekitar 300 personel pada Jumat, 9 Februari 2024 oleh Tim Kesehatan Dokkes Polres Situbondo yang dipantau langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Astri,Amd.Kep.

Kapolres Situbondo melalui Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Astri menyebutkan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kondisi fisik personel yang akan diturunkan ke wilayah melaksanakan pengamanan TPS. “Ini sebagai bentuk kesiapan Polres Situbondo dalam mengamankan tahap Pemungutan Suara, sehingga diharapkan setiap personel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Lebih lanjut, Kasi Dokkes menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan meliputi tensi atau tekanan darah, pemeriksaan suhu dan saturasi oksigen, gula darah, dan rekam jantung. Tujuannya adalah memastikan bahwa seluruh personel yang terjun dalam pengamanan TPS berada dalam kondisi sehat.

“Sejauh ini, anggota yang telah diperiksa menunjukkan kondisi fisik yang prima dan sehat. Setelah pemeriksaan, para personel juga diberi suplemen vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka,” tutupnya.

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
Baca juga
Polresta Banyuwangi Menggelar Percepatan Capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio