Berita  

Satpolairud Polres Situbondo Jaga Keamanan Wisata Pantai Pasir Putih

Coretan Rakyat
Satpolairud Polres Situbondo
Kasatpolairud Polres Situbondo Pimpin Pengamanan Wisata Pantai Pasir Putih (Doc Humas)

SITUBONDO – Liburan sekolah yang bertepatan dengan perayaan Tahun Baru 2024 menyebabkan lonjakan kunjungan ke beberapa tempat wisata di Kabupaten Situbondo. Tidak hanya warga setempat, tetapi juga dari Bondowoso, Jember, dan kota tetangga lainnya.

Guna memberikan keamanan bagi para pengunjung yang menikmati panorama bahari di tempat wisata pasir putih dan berenang di laut, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Situbondo menggelar pengamanan pada hari Sabtu (30/12/2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa, SH, MH, yang juga melibatkan pembinaan dan penyuluhan kepada pengunjung.

Pesan dari Binmas perairan kepada pengunjung wisata adalah agar orang tua tidak lengah dan tetap mengawasi anak-anak saat berenang. Disarankan juga untuk tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai serta tetap waspada terhadap pasang surut air laut.

Bu Rani, seorang guru dari Desa Leduk Ombo Jember, berbagi bahwa keluarganya berencana berlibur ke Pasirputih Situbondo untuk menghibur anak-anak selama liburan sekolah. Mereka berharap dapat menikmati panorama pantai, berendam di laut, dan mengucapkan terima kasih kepada Polisi Polairud yang telah memberikan peringatan tentang keselamatan di pantai.

Kasatpolairud Polres Situbondo menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan di lokasi wisata Pasirputih dan pantai lainnya selama liburan sekolah yang bersamaan dengan Tahun Baru 2024 telah direncanakan dalam kalender kegiatan Satpolairud Polres Situbondo. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan baik yang disebabkan oleh manusia maupun faktor alam. Selain itu, mereka merencanakan penggunaan satu unit kapal polisi di Pantai Pasirputih sebagai langkah preventif dan responsif terhadap situasi yang tidak diinginkan, memastikan keberlanjutan keamanan, serta mendukung pelaksanaan tindakan kepolisian.

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
Baca juga
Patroli Gabungan Satpolairud Polres Situbondo Bersama TNI Pastikan Kondusifitas dan Keselamatan di Pelabuhan Jangkar