Yuk Simak! 5 Menu Berbuka Puasa yang Praktis dan Mudah Dibuat

Coretan Rakyat
5 Menu Berbuka Puasa yang Praktis dan Mudah Dibuat
Gambar Ilustrasi Berbuka Puasa

Selamat datang di artikel ini yang akan membahas tentang menu berbuka puasa yang praktis dan mudah dibuat. Ramadhan sudah tiba saatnya umat muslim melaksanakan kewajiban salah satu rukun islam. Puasa Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, saatnya untuk berbuka puasa bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Namun, dengan kesibukan sehari-hari, seringkali sulit untuk menyiapkan hidangan berbuka yang istimewa. Untuk itu, kami telah mengumpulkan lima menu berbuka praktis dan mudah dibuat untuk melengkapi momen suci ini!

5 Menu Berbuka Puasa yang Praktis dan Mudah Dibuat

Nasi Goreng Kampung

1. Nasi Goreng Kampung

Nasi goreng adalah makanan yang menjadi favorit banyak orang. Namun, untuk variannya yang praktis dan mudah dibuat, kita bisa mencoba Nasi Goreng Kampung. Campuran nasi, sayuran seperti wortel, buncis, dan jagung, serta daging ayam atau udang akan memberikan cita rasa yang lezat dan kaya nutrisi. Tambahkan kecap manis, saus sambal, dan telur ceplok di atasnya untuk menambahkan sentuhan khas nasi goreng. Menu ini tidak hanya mengenyangkan, tetapi juga memberikan energi yang dibutuhkan setelah seharian berpuasa.

2. Sop Buntut

Sop Buntut Surabaya

Sop buntut adalah masakan yang lazim disantap saat berbuka puasa. Terbuat dari ekor sapi yang melimpah, bayam, wortel, dan bumbu-bumbu rempah yang sedap, sop buntut merupakan hidangan yang menghangatkan perut. Meskipun waktu memasaknya cukup lama, namun resep ini sebenarnya tidak sulit dalam hal persiapan dan eksekusinya. Anda hanya perlu memasukkan semua bahan ke dalam panci, masak dengan api kecil hingga empuk, dan tunggu waktu berbuka tiba!

3. Otak-Otak Goreng

Otak-Otak Goreng

Otak-otak goreng merupakan hidangan yang terbuat dari ikan tenggiri yang dibumbui dengan bumbu rempah khas, seperti serai, daun jeruk, dan cabai. Campuran ini kemudian dibungkus dengan daun pisang dan digoreng hingga matang. Hidangan ini tidak hanya enak dan mudah dibuat, tetapi juga memberikan variasi berbeda di meja berbuka puasa Anda. Nikmatilah otak-otak goreng ini dengan saus sambal atau saus kacang untuk rasa yang semakin istimewa.

Baca juga
Rekomendasi Hosting Terbaik 2024, Pilihan yang Tepat untuk Situs Web Anda

4. Capcay

Capcay Goreng

Capcay adalah hidangan sayur yang kaya akan nutrisi. Biasanya terdiri dari berbagai sayuran seperti wortel, kubis, buncis, dan jamur, capcay bisa disajikan dalam bentuk tumisan atau sup. Bumbu-bumbu rempah seperti kecap manis, bawang putih dan bawang merah akan menambah cita rasa yang lezat. Anda juga bisa menambahkan daging ayam atau udang untuk variasi protein. Capcay sangat cocok disantap bersama nasi hangat pada saat berbuka puasa sebagai menu yang sehat dan lezat.

5. Es Buah Segar

Es Buah Segar

Untuk hidangan penutup yang segar dan menyegarkan, es buah segar adalah pilihan yang tepat. Potong-potong berbagai buah favorit Anda, seperti melon, semangka, anggur, dan jeruk, lalu tambahkan selai manis serta es serut di atasnya. Anda juga bisa menambahkan sari buah segar seperti stroberi atau mangga untuk memberikan variasi rasa. Hidangan ini tidak hanya menyegarkan tenggorokan setelah berbuka puasa, tetapi juga memberikan asupan vitamin dan nutrisi bagi tubuh kita.

Tidak perlu bingung lagi dalam menyiapkan hidangan berbuka puasa yang praktis dan mudah dibuat. Dengan lima menu di atas, Anda dapat menghadirkan kelezatan dan kepraktisan di meja makan saat berbuka bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba dan selamat berbuka puasa!

*Ikuti berita terbaru Coretan Rakyat di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.